Selasa, 03 Februari 2009

Semoga Athira mendapat hidayah Allah




Subhanallah saya dikarunia 3 orang putri sholehah oleh Allah swt. Alhamdulillah.


Athira adalah putri kami, Anak sulung kami InsyaAllah pada tanggal 24 November 2009 usianya pas 9 tahun, saya sebagai bunda athira selalu mengajak Tira panggilan akrabnya athira, kemana saja terutama ;mengunjungi panti asuhan,peduli korban gempa dan banjir. Juga melihat petani bercocok tanam harus menunggu 6 bulan sampai menjadi sebutir padi yang siap dipanen.

Saat itu tira belum mempunyai adik, masih sendiri selama 5 tahun, bersama mbak Ima yang mengasuh putri kami anak yatim yang sudah ditinggal ayahnya sejak Ima baru berusia 36 hari. Tira sangat sayang mbak Ima yang telah sabar, mengantar Athira ngaji di TPQ sejak usia 3 tahun. Hari pertama di TPQ ditunggu Mbak Ima.Pada saat masuk TK ditunggu bunda.
Suatu saat ramadhan kami pernah berbuka puasa bersama anak yatim di panti asuhan.Tira menangis ketika seorang yatim putri seusia Athira menyanyikan lagu 'Bunda' ciptaan Melly Goeslaw. Saat itu usia tira baru 5 tahun dengan polosnya ia berkata: "Alhamdulillah aku masih punya bunda, kasihan anak yatim itu, bisa menyanyikan lagu bunda tetapi tidak merasakan kasih sayang bunda".

Tanggal 8 Mei 2008, Omnya Athira yang di jakarta meninggal dunia. Meninggalkan 3 orang anak, Tyas,Ayu dan Bagas. Kepedulian tira terhadap saudaranya yang yatim sangat luar biasa. Saat mereka ke Surabaya tira menjemputnya, dan setelah beberapa lama tinggal di Surabaya banyak hal yang saya saksikan sebagai bundanya, peduli dan sangat menyayangi saudara Yatimnya. Mau berbagi, semangat memberi dan mengambil hikmah.

Bunda, memang belum dapat membahagiakan Tira, Alhamdulillah dengan keprihatinan hidup yang tira alami menambah kasih sayang dan kepedulian juga semangat belajar dan berbagi ilmu dengan saudara dan teman-temannya. Amin. Doa bunda selalu menyertai perjalanan hidup ananda sholehah;"Athira Ananda shafira".















Tidak ada komentar: