Jumat, 20 Februari 2009

Antivirus Paling Ampuh Untuk anak-anak.


Komunikasi adalah program anti virus yang ampuh. Berkomunikasilah dengan bahasa kasih sayang dan pengawasan yang tidak menggunakan cara instan dan kekerasan.
Berikan lagi & lagi, dua telinga untuk mendengarkan hati mereka, terutama dalam saat-saat sulit mereka. Berikanlah seluruh hati, jangan separuh dan jangan lawan teknologi dengan akal. Tetapi dampingilah dengan nurani, berbahasalah dengan hati. Dan selalalulah menyangkutkan segala hal sekait teknologi dengan bukti kekuasaan ALLAH. Berikanlah bukti-bukti yang masuk di nalar dan menggetarkan dada mereka.
Ketahanan keluarga dari ekses budaya lintas segala ini hanyalah kedekatan hati. Tak ada yang lain. Kita boleh melek teknologi , tapi kita tidak boleh buta dari kedahsyatan kekuatan hati nurani yang memang derajatnya jauh melampui kehebatan teknologi apapun.
Jika anak kita terlanjur jadi pecandu internet pada sisi buruknya, apapun bentuknya, tolonglah mereka dengan memperbaiki kualitas hubungan, mengembangkan minat dan bakat lain. Dan benam-kuburkanlah kebencian kita pada kelalaian dan kegagalan kita seolah kita gagal mendidik mereka.Tidak. Kita masih punya waktu! Tidak ada kata menyerah dan kita yakin, kemenangan itu di ujung, bukan di depan. Kita Yakin.
(Dikutip dari Bunda Neno)

Tidak ada komentar: