Rabu, 15 April 2009

Apa arti Pengembangan diri bagi anda ?

Hampir segala hal, Pengembangan diri bukan hanya berarti beda antara anda belum menduduki suatu jabatan, tetapi juga dapat berarti perbedaan antara anda menikmati hidup anda, dengan anda tidak menikmatinya.

Pengembangan diri harus berarti perkembangan yang berkesinambungan bagi anda tentu saja, bukan hanya bersifat fisik, tetapi juga mental.
Ini berarti anda slalu harus menilai diri anda sebagai seorang supervisor dan sebagai seorang manusia, anda harus menetapkan standar pribadi anda sedikit lebih tinggi setiap tahun karena anda bertambah tua...
Dari pengalaman, anda tentu lebih mengetahui apa yang bermanfaat dan apa yang tidak.

Pengembangan diri yang sesungguhnya memerlukan sedikit rasa tidak puas diri, jika anda sudah terlalu puas denagn diri anda sendiri dengan prestasi anda sebagai supervisor atau sebagai seorang individu maka pengembangan anda akan berhenti dan anda kehilangan pegangan.

Jadi bersikaplah ambius terhadap diri anda, perusahaan memberi imbalan yang memadai bagi mereka yang memberdayakan dirinya untuk berkontribusi lebih baik, agar lebih bermakna baik untuk diri sendiri, rekan kerja, maupun, untuk perusahaan. Camkan baik-baik : Dalam jangka panjang keberhasilan anda akan tergantung pada upaya anda sendiri untuk meningkatkan diri.

Tidak ada komentar: